Mengapa setiap liburan bandung MACET?

bandung 

Mungkin bagi sebagian besar orang weekend merupakan ajang untuk liburan, terlebih jika liburan panjang. Ini sudah menjadi ritual umum bahwa jika liburan identik dengan pergi keluar kota. Yah, mungkin mereka bosan dengan keadaan di kota mereka masing-masing. Sengaja mereka meluangkan waktu di liburan mereka untuk jalan-jalan ke luar kota.
Bandung, jika kita bicara tentang Bandung yang ada diingatan kita adalah b e l a n j a. Bandung merupakan kota wisata belanja yang menjadi sasaran banyak wisatawan terutama dari Jakarta. Mereka berbondong-bondong pergi ke Bandung hanya untuk sekadar jalan-jalan sambil belanja dan makan di tempat makan. Bandung selain untuk belanja kota ini juga terkenal dengan wisata kulinernya.

Yang jadi pertanyaan saya, mengapa mereka selalu dan selalu memadati kota Bandung jika musim libur tiba? Wisatawan dari Jakarta beralasan bahwa Bandung adalah gudangnya pakaian murah dan gudangnya makanan jadi dia selalu berkunjung ke Bandung. Alasan lainnya adalah untuk menghindari kemacetan Jakarta. Padahal namanya kemacetan sih sama aja, sama- sama membosankan. Tapi menurut saya, mungkin cuaca di kota Bandung lebih sejuk dibandingkan Jakarta.(maybe)

Siapa yang nggak pengen ke Bandung? Saya aja berimpian liburan ke Bandung. Jalan- jalan sekalian belanja, seperti yang disebutkan diatas, harga pakaian di Bandung itu murah- murah. Dan siapa tau nanti ketemu sama artis idola disana, "PETERPAN" yang basecampnya di Bandung. Haha.

Mungkin itu aja kali ya yang dapat saya jawab dan jelaskan.
Thanks before.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar