Ibu


Ibu kau begitu berarti bagiku
Kau pertaruhkan hidupmu demi aku
Kau temani aku selama hidupku
Kau ajari aku sesuatu yang berarti
Kau  tuntun aku berbicara
Kau dampingi aku berjalan
Kau genggam tanganku dan menggerakkannya
Untuk menuliskan huruf satu demi satu
Mengajariku bernyanyi
Mengajarkanku menggambar
Kau bantu aku mengeja kata demi kata
Saat ku belum bisa melakukannya sendiri
Satu atau belasan tahun yang lalu
Ibu lihat aku sekarang
Aku bisa berbicara bahkan bercerita
Kisah keseharianku bersama teman- temanku
Dan kau mendengarkannya
Ibu, ku akan berjalan dan berlari
Mengejar sesuatu yang bisa membahagiakanmu
Ibu, kiniku bisa menuliskan banyak kata
Dalam puisi bermakna hanya untukmu
Lantunan suara nyayianku telah terucap
Terdendang indah untukmu
Lihat bu, aku sudah bisa melukis
Dan membacakan arti dari puisiku
Ibu
Saat ini ku telah bisa
Melakukan apa yang dulu belum bisa kulakukan
Tapi ada satu hal yang belum ku bisa
Dan mungkin takkan pernah ku bisa
Yaitu melukiskan kasih sayangmu
Dan membalasnya sesuai
Dengan apa yang kau berikan kepadaku
Satu kata yang sangat menyentuh hatiku
Saat kau panggil aku dengan sebutan “nak”
Saat kau panggil aku dengan sebutan “sayang”
Terima kasih ibu
Kau adalah anugerah tuhan yang terindah bagiku
Dan engkau harus tahu
Air mataku menetes saat kutuliskan kata-kata ini




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar